Inilah Tim Esport Terbaik

Inilah Tim Esport Terbaik – Saat ini game online sedang menakjak. Faktanya banyak orang yang memanfaatkan hobinya sebagai pemain game menjadi sebuah ajang mencari uang. Dalam game mobile legend biasa ada tim yang dinamakan E-sport, dimana mereka membetuk nama tim lainnya untuk saling bertarung dan meraih kemenangan dalam game. Mereka bertanding membentuk sebuah tim untuk melawan tim musuh. Belakangan ini esport sudah menjadi ajang yang sangat menguntungkan. Dalam menjadi bagian dari esport, di butuhkan kekompakan pemain satu sama lainnya. Berikut adalah tim esport yang sukses berkembang di dunia kompetitif esport.

2

1. TSM

Salah satu penampakan Gaming House mewah milik TSM.
Tim asal Amerika Serikat ini memiliki nilai aset mencapai 410 juta dolar AS atau sekitar Rp5,7 triliun.

Tak hanya bergerak di bidang esport, TSM juga mendapatkan keuntungan dari beberapa usaha lain yang mereka geluti.

Meski begitu esport masih menjadi sumber pendapatan utama TSM lewat divisi-divisi terkemuka mereka seperti Apex Legends, PUBG, hingga Valorant.

2. Cloud9

Masih dari Amerika Serikat, Cloud9 pada 2020 berhasil mencapai nilai aset sebesar 350 juta dolar AS atau sekitar hampir Rp5 triliun.

Meski begitu jumlah tersebut terbilang menurun apabila dibandingkan dengan tahun lalu.

Total tim yang besar salah satunya lewat CS:GO ini kehilangan 13 persen dari nilai asetnya tahun lalu.

Baca Juga : Fakta Menarik dari Game Among Us

3. Team Liquid

Team Liquid berada di posisi ketiga dengan nilai aset mencapai 310 juta dolar AS atau sekitar Rp4,3 triliun.

Pendapatan Team Liquid didominasi dari sektor esport yang mencakup hingga 89 persen dari total pendapatannya.

Tim yang tenar di skema kompetitif Dota 2 ini diperkirakan mendapatkan keuntungan dari esport sebesar 28 juta dolar AS (sekitar Rp400 miliar) tahun ini.

4. FaZe Clan

FaZe Clan menempati urutan keempat dengan total nilai aset mencapai 305 juta dolar AS atau sekitar Rp4,3 triliun.

Meski terbilang sebagai tim esport, justru pendapatan FaZe Clan dari esport hanya mencakup 20 persen dari total pendapatannya.

Tim yang tenar lewat keikutsertaannya di CS:GO hingga Fortnite ini tahun ini memiliki kenaikan nilai aset sebesar 27 persen dari tahun lalu/

5. 100 Thieves

Tim asal Amerika Serikat memang mendominasi daftar ini dengan 100 Thieves bertengger di posisi kelima dengan nilai aset mencapai 190 juta dolar AS atau sekitar Rp2,7 triliun.

Tak hanya melulu ada di dunia esport, 100 Thieves juga mendapatkan keuntungan dari kerjasama dan kehadirannya di sektor-sektor lain.

Hal itu membuat 100 Thieves mendapatkan keuntungan 16 juta dolar AS atau sekitar Rp225 miliar tahun ini.

6. Gen.G

Hadir di posisi keenam ada tim yang memiliki tiga kantor di tiga negara, Gen.G dengan nilai aset mencapai 185 juta dolar AS (sekitar Rp2,6 triliun.

Gen.G saat ini berfokus di tiga negara sekaligus, yakni Amerika Serikat, Korea Selatan, dan China.

Tim yang tenar berkat keikutsertaannya di beberapa skema kompetitif gim seperti PUBG, Valorant, dan Fortnite ini pendapatannya mencapai 14 juta dolar AS (sekitar hampir Rp200 miliar) tiap tahun.