Panduan Mudah Bermain Game COD

Panduan Mudah Bermain Game COD – Call of Duty atau COD akhirnya memasuki ruang game mobile secara signifikan dengan merilis APK COD Mobile ini di platform Android dan iOs. Dengan Early Access untuk Call of Duty mobile telah dirilis di seluruh dunia pada 30 September 2019, para pemain akhirnya mendapatkan versi mobile yang otentik dari game yang memecahkan rekor ini. Untuk Kamu para pemula, apakah Kamu tahu tips dan trick cara bermain game COD Mobile yang baik dan benar?

Game ini sebenarnya sangat luar biasa dalam mereplikasi seri permainan FPS yang populer, tetapi game online Call of Duty Mobile sendiri berbeda dalam mengakomodasi platform baru. Beberapa waktu lalu, tersiar kabar mengenai rilisnya Cheat COD Mobile oleh kalangan cheater, yang ternyata adalah komunitas Cit Pekalongan palsu. Berikut adalah beberapa tips ampuh cara bermain game COD Mobile (CODM) yang akan membantu kamu menjadi pro player ke depannya.

Tentukan Pengaturan Dalam Membidik

Perhatikan tips pertama untuk Kamu para pemula di game COD Mobile (CODM) ini. Pada intinya, Call of Duty adalah tentang seberapa baik kamu dapat membidik. Jika kamu tidak mengenai salah satu tembakan kamu, tidak ada target yang bisa kamu bunuh.

Sesaat setelah game ini dimulai untuk pertama kalinya, kamu akan dimasukkan ke dalam Firing Range di mana kamu akan mempelajari dasar-dasar gerakan mobile dan mekanik pembidikan. Coba dua pengaturan membidik secara terpisah, dan temukan mana yang paling cocok untuk gaya bermain pribadi kamu.

Ada pengaturan ‘mode sederhana’ yang akan secara otomatis menembakkan senjata kamu dari pinggul ketika garis bidik kamu bertepatan dengan musuh. Atau, ada ‘mode lanjutan’ yang memungkinkan kamu menyempurnakan fungsi bidik dan bahkan mengaktifkan ADS 1 ketuk, membuatnya lebih mudah untuk menembak sasaran dari jarak jauh. Bereksperimenlah dengan keduanya sampai kamu terbiasa membidik.

Selama kamu bermain Call of Duty Mobile, kamu akan mendapatkan sejumlah upgrade untuk senjata favorit Kamu. Upgrade ini dapat dibuka dengan menggunakan kartu XP. Kartu XP diperoleh dengan menyelesaikan berbagai tantangan dan mendapatkan pengalaman seiring kamu bermain.

Baca Juga : 12 Game Android yang Paling Di Sukai Cewek

Setelah kamu memiliki beberapa kartu dalam inventaris kamu, cukup arahkan pada loadout kamu, pilih senjata pilihan kamu, dan nikmati banyak upgrade yang tersedia. Pastikan bahwa kamu tidak mengabaikan unlock-unlock yang tersedia, karena itu dapat berperan penting dalam memberi kamu keunggulan yang lebih kompetitif.

Di artikel lain, Kabar Games telah memberikan tips seputar senjata terbaik COD Mobile dan juga senjata tersakit Call of Duty yang dapat Kamu baca untuk mengetahui cara main dan memilih senapan yang lebih baik.

Menjadi Target yang Sulit Ditembak

Bukan hal yang mudah untuk mengatur tembakan sempurna di game shooter android, apalagi ketika target kamu tampak sangat lihai dan susah untuk di bidik karena mungkin Kamu memang seorang pemula.

Inilah tips yang harus kamu lakukan di Call of Duty (COD) Mobile setelah kamu merasa cukup nyaman dengan pengaturan membidik kamu. Kamu harus Terus-menerus mengubah sudut, mengubah arah, dan menyesuaikan kecepatan gerakan kamu, hanyalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menjadikan diri kamu target yang lebih sulit untuk ditembak, sambil menyerang team musuh.

Kenali Medan Perang
Tips berikutnya yang tidak kalah penting, mengenali Map di COD Mobile (CODM) adalah faktor utama di semua game Call of Duty, oleh karena itu, game ini tidaklah berbeda. Ada total sembilan peta dalam game ini dan kebanyakan dari mereka terinspirasi dari peta favorit penggemar dari peta-peta sebelumnya.

Dari Nuketown hingga Standoff dan Raid, sangat penting bagi kamu untuk membiasakan diri dengan lingkungan, sehingga kamu dapat memprediksi dengan lebih baik dari mana team musuh akan berasal. Mengenali lokasi adalah cara penting untuk mempermudah diri kamu dalam menyingkirkan musuh.

Gunakan Killstreak dengan Bijak
Pastikan untuk menggunakan killstreak (pembunuhan berantai) sesaat setelah kamu aman untuk melakukannya. Pertandingan dalam game (CODM) ini bisa sangat cepat, jadi sering kali tidak ada gunanya memegang rudal predator terlalu lama. Cobalah untuk menemukan tempat yang aman di peta dan gunakan killstreak kamu sesegera mungkin.

Pilih Class yang Tepat
Jika kamu tahu sesuatu tentang Call of Duty Mobile, maka kamu mungkin sudah mengetahui fakta bahwa game-game tersebut memiliki pilihan class untuk dipilih. Tergantung pada class mana yang kamu pilih, kamu akan mendapatkan berbagai kemampuan dan keterampilan selama permainan.

Mengenali pilihan class adalah salah satu cara ampuh untuk Kamu dapat menjadi pemain Pro dari game COD Mobile, dan penting bagi kamu untuk memilih class yang tepat yang sesuai dengan gaya permainan kamu. Berikut ini tips sekilas mengenai pilihan 6 Class Call of Duty Mobile (CODM) dan fasilitas yang mereka tawarkan:

Defender
Seperti namanya, Class defender memiliki lebih banyak keterampilan bertahan. Para defender ini dapat menempatkan sebuah perisai transformasi yang cacat sehingga bisa memiliki ketahanan terhadap semua damage selain peluru.

Scout
Sebagai pemain Scout, kamu bisa memanfaatkan ‘Sensor Darts’ yang dapat melihat posisi bermusuhan di area tersebut, langsung dari peta radar. Selain itu, kamu juga mendapatkan kemampuan pelacak yang memungkinkan kamu melihat jejak permusuhan baru.

Clown
Pemain clown dapat mengalihkan perhatiannya dengan bom mainan yang meledak dan memanggil zombie yang hanya menyerang musuh di dekat kamu. Kamu juga mendapatkan kemampuan anti-zombie, yang mengurangi jarak agresi zombie musuh.

Mechanic
Kamu dapat memanggil Drone EMP untuk membuat interferensi elektromagnetik pada pasukan musuh. Kamu juga mendapatkan kemampuan Insinyur yang memberikan penglihatan yang diperbesar terhadap kendaraan, perangkap musuh, dan peralatan lainnya.

Medic
Sama seperti Legenda ‘Llifeline’ Apex Legends, kamu akan dapat mengatur stasiun medis untuk terus menyembuhkan sekutu kamu di sekitarnya. Kamu juga mendapatkan kemampuan Master Medic yang akan membantu kamu sembuh lebih cepat dan mengurangi waktu yang biasanya diperlukan untuk menghidupkan kembali rekan satu tim.

Ninja
Terakhir, ada pemain Class Ninja yang akan mendapatkan Grapple Gun yang menembakkan kail, yang memungkinkan mereka untuk menarik diri ke atas atau ke bangunan di seberang. Kamu juga mendapatkan kemampuan Dead Silence, yang akan memungkinkan kamu untuk bergerak tanpa suara.